Minggu, 13 September 2009

Perkembangan IT Masa Depan

Komputer Masa Depan
Dalam era globalisasi seperti yang berkembang saat ini, penguasaan teknologi terutama teknologi komputer tampil sebagai suatu kebutuhan yang tidak dapat terelakkan lagi. Sudah banyak manusia yang memiliki dan menggunakan komputer atau laptop pada saat ini, baik di kalangan pengusaha sampai kalangan remaja.
Komputer yang zaman dulu masih menggunakan prosesor 8088/8086 dan basis proses 16 bit persatuan waktu. Komputer lebih di kembangkan lagi oleh perusahaan seperti intel dan microsoft. Teknologi yang akan menggantikan chip yang mempunyai kemampuan memproses trilyunan operasi perdetik sementara teknologi chip hanya mampu memproses miliaran operasi perdetik.
pada tahun 1993 Intel memperkenalkan prosesor 586 yang disebut Pentium 1. Kemudian dilanjutkan dengan Pentium 2, 3, dan 4. Pada akhir tahun 2000 Intel memperkenalkan Pentium 4, yang merupakan prosesor terakhir dalam keluarga Intel dengan arsitektur 32 bit (IA-32).
Tahun 2001 Intel mengumumkan prosesor Itanium yang merupakan prosesor dengan basis arsitektur 64 bit (IA-64) pertama. Itanium merupakan prosesor pertama milik Intel dengan instruksi-instruksi 64 bit dan akan menelurkan satu generasi baru dari sistem operasi dan aplikasi, sementara masih mempertahankan backward compatibility dengan software 32 bit.
Pada zaman sekarang saja komputer sudah sangat canggih. Apa yang akan terjadi pada masa depan ?
Komputer pada masa yang akan datang pasti akan lebih canggih lagi di banding dengan pada masa sekarang. Karena semua orang akan berlomba–lomba untuk membuat teknologi yang lebih canggih dan memberikan aplikasi–aplikasi, software yang lebih bagus, agar para pengguna dapat menikmatinya. Komputer masa depan juga akan mempunyai dampak yang dapat mempengaruhi penggunanya. Semoga dampak yang di berikan kepada para pengguna adalah dampak yang tidak merugikan para pengguna.

0 komentar:

Posting Komentar